6 Cara Agar Seks Tahan Lama dan Lebih Nyaman

6 Cara Agar Seks Tahan Lama dan Lebih Nyaman

Bertahan lama saat berhubungan seks adalah dambaan setiap orang. Lebih menikmati proses dan berada dalam keintiman satu sama lain dapat membuat Anda dan pasangan terhubung.

Yap, agar seks bisa bertahan lama membutuhkan teknik tersendiri. Tidak perlu menggunakan berbagai suplemen atau obat yang belum teruji secara klinis.

Lamanya dan lamanya hubungan seksual tidak memiliki definisi yang jelas. Yang kita tahu adalah bahwa seks yang sangat singkat membuat salah satu pihak merasa frustrasi dan bersalah.

Nah, alih-alih terjebak pada posisi ini, ini adalah cara agar hubungan seks bertahan lebih lama dan tentunya nyaman untuk Anda dan pasangan.

1. Istirahat yang cukup sebelum berhubungan seks

6 Cara Membuat Seks Lebih Tahan Lama dan Nyaman

Seks merupakan aktivitas fisik yang berat, dimana Anda dan pasangan melakukan serangkaian gerakan yang tentunya menguras tenaga baik fisik maupun pikiran. Untuk itu, Anda juga harus memastikan tidur yang cukup setiap hari, agar bisa mendapatkan hasil maksimal saat bercinta di ranjang.

Istirahat yang cukup memberi Anda semua energi dan stamina untuk menjaga detak jantung Anda, yang pada akhirnya membuat seks bertahan lebih lama.

2. Pastikan Anda rileks

6 Cara Membuat Seks Lebih Tahan Lama dan Nyaman

Salah satu cara untuk membuat seks awet, salah satunya dengan membuat suasana hati sebaik mungkin. Emosi dan stres akan menurunkan libido dan menimbulkan kecemasan saat berhubungan seks.

Cara membuatnya suasana hati mendengarkan musik yang menyenangkan atau melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia. Kondisi mental yang baik akan membuat seks bertahan lebih lama.

3. Pikirkan sesuatu yang tidak seksi saat melakukan penetrasi

6 Cara Membuat Seks Lebih Tahan Lama dan Nyaman

Ini adalah trik sederhana yang bisa Anda lakukan saat berhubungan seks. Memikirkan sesuatu yang tidak seksi saat berhubungan seks bisa menurunkan tingkat gairah seksual Anda. Ini bisa menunda Anda mencapai titik orgasme dengan cepat. Selama Anda tidak melanjutkan, ya, gairah seks Anda mungkin langsung hilang.

Baca:  6 Cara Mengurangi Ketergantungan Kopi

4. Masturbasi sebelum berhubungan seks

6 Cara Membuat Seks Lebih Tahan Lama dan Nyaman

Masturbasi sebelum bercinta diyakini bisa membuat pria bertahan lebih lama di ranjang. Hal tersebut membuat penis pria kurang sensitif saat ereksi sehingga bisa menghambat ejakulasi, sehingga tidak terburu-buru mencapai klimaks. Pantas untuk dicoba, nih kalau mau seks yang langgeng.

5. Kenakan kondom tebal

6 Cara Membuat Seks Lebih Tahan Lama dan Nyaman

Sebagian orang tidak menyukai kondom yang terlalu tebal karena sensitivitas alat kelamin akan berkurang. Namun, jika pria memiliki masalah penis yang terlalu sensitif, kondom tebal saja solusinya. Tidak hanya memberikan perlindungan, tetapi juga memungkinkan hubungan seks yang tahan lama.

6. Lakukan pemanasan itu lebih lama

6 Cara Membuat Seks Lebih Tahan Lama dan Nyaman

Jika beberapa orang bertanya bagaimana cara membuat seks bertahan lama, salah satu kuncinya adalah fokus pemanasan. Foreplay yang lebih lama mencegah stimulasi berlebihan pada area sensitif. Ini membuat Anda lebih fokus pada pasangan Anda daripada mencapai orgasme.

Tak hanya itu, wanita juga memilih pemanasan yang lebih lama dari penetrasi. Foreplay juga memungkinkan wanita menghasilkan lebih banyak pelumasan yang tentunya bisa membuat penetrasi lebih nyaman. Jadi jangan sampai ketinggalan pemanasan, Iya!

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba agar Anda bisa mengalami seks yang lebih tahan lama dan tentunya lebih nyaman. Semoga berhasil.