6 Mitos Soal Makanan yang Terkenal Sejagat

6 Mitos Soal Makanan yang Terkenal Sejagat
mitos makanan

Solopos.com, SOLO – Ada banyak mitos makanan terkenal yang bahkan dipercaya oleh banyak orang di dunia. Mulai dari cara meniup makanan panas hingga makan mie tanpa dipotong-potong.

Disusun dari Detik.com, Rabu (26/8/2020), berikut enam mitos tentang makanan yang diyakini banyak orang di dunia:

Makan Mie Tidak Bisa Dipotong

Mitos tentang cara makan mie yang tidak boleh dipatahkan memang sangat dipercaya di China. Dipercaya bahwa memotong mi saat memakannya akan membuat seseorang tidak beruntung. Hal ini dikarenakan masyarakat Tionghoa percaya bahwa mie adalah simbol umur panjang. Sehingga jika seseorang merusak mie yang dimakan, umurnya juga akan terpotong alias lebih pendek.

Kecewa Batal Jadi Calon Pilkada Klaten, Aris Prabowo Tulis Suara Mengharukan

Dua Kuning Telur dalam Satu Telur Menandakan Kembar

Ada banyak mitos tentang telur. Salah satu yang populer mengatakan bahwa jika Anda menemukan dua kuning telur (kembar) sekaligus saat memecahkan telur, maka itu pertanda Anda akan diberkati dengan anak kembar.

Para petani juga percaya bahwa meletakkan kulit telur di lahan mereka sebelum ditanam akan membawa keberuntungan bagi mereka di panen berikutnya. Secara ilmiah hal ini dapat dijawab karena cangkang telur dapat digunakan sebagai pupuk tanaman dan sebagai penetral tanah yang bersifat asam.

Mudik ke Solo, Presiden Jokowi berziarah dan membagikan sembako

Memberikan Cabai Peregangan Hubungan Anda

Ternyata ada juga mitos tentang cabai yang cukup unik. Beberapa percaya memberikan cabai kepada teman atau keluarga secara langsung menciptakan hubungan yang renggang.

Ada baiknya kita taruh cabai di atas meja, lalu biarkan orang yang mengambilnya sendiri. Dengan cara ini, hubungan baik antara Anda, keluarga, atau teman bisa tetap dekat.

Baca:  Yang Harus Dilakukan Pria Menjelang Malam Pertama

Duh, 6 petugas kesehatan di RSUD Sragen dipastikan positif Covid-19

Menumpahkan Garam Tanda Sial

Mitos makanan selanjutnya adalah tentang garam yang juga dipercaya secara luas di dunia. Salah satunya jika Anda menumpahkan garam, maka hal buruk akan menimpa Anda. Untuk mengatasinya, Anda harus menaburkan garam di bahu kiri. Cara ini diyakini mampu mencegah terjadinya hal-hal buruk.

Takhayul lain tentang garam yang dipercaya secara luas di Indonesia adalah bahwa garam dapat mengusir setan dan aura negatif lainnya jika ditaburkan di beberapa bagian rumah.

Pria di Grogol, Sukoharjo Ditemukan Meninggal di Kost

Bawang Putih Mengusir Hantu

Dengan aroma dan rasa yang kuat, bawang putih dapat membuat setiap hidangan menjadi lezat. Namun bawang putih juga dipercaya mampu menangkal vampir, hantu, atau roh jahat.

Caranya dengan menempatkan beberapa siung bawang putih di tempat-tempat yang sering dikunjungi hantu. Terlepas dari takhayul ini, bawang putih adalah bumbu dapur dengan sejuta khasiat. Makan bawang putih baik untuk menjaga kekebalan tubuh hingga jantung sehat.

Bubur Bakar Badran Solo Viral, Spesial Apa?

Lubang Roti Tanda Kematian

Mitos makanan tentang roti ini mungkin terdengar konyol, tapi dulu banyak yang mempercayainya. Konon bila ada lubang besar di tengah roti yang terbelah, berarti seseorang yang dekat dengan Anda akan mati.

Lubang tersebut diyakini melambangkan peti mati. Tapi jangan khawatir, karena lubang di roti pasti ada karena itu adalah gelembung udara yang dihasilkan dalam proses pembuatan roti. (Mikola Muhammad Akbar / JIBI / Jeda.id)

Postingan 6 Mitos Makanan yang Terkenal Di Seluruh Dunia muncul pertama kali di Solopos.com.