Arti Move On dan Caranya agar Berdamai dengan Masa Lalu

Arti Move On dan Caranya agar Berdamai dengan Masa Lalu

Berpindah merupakan kata yang cukup populer di kalangan anak muda saat ini. Berpindah sering dikaitkan dengan proses penyembuhan diri setelah putus cinta. Karena itu, banyak orang menilai itu berpindah ditafsirkan sebagai menjauh dari mantan dengan serangkaian kenangan. Tapi, apa sebenarnya artinya itu berpindah bahwa?

Banyak orang mengaku gagal berpindah dengan terus memikirkan mantan Anda dan semua kenangan dari hubungannya. Sebenarnya salah satu penyebab kegagalan tersebut berpindah bisa jadi karena Anda salah menafsirkan konsep tersebut berpindah diri. Di sini Popbela merangkum artinya berpindah dan cara untuk melepaskan cinta yang telah berakhir.

Berarti berpindah

Arti Move On dan Cara Berdamai dengan Masa Lalu

Berpindah adalah pinjaman dari bahasa Inggris yang artinya & # 39; pindah & # 39 ;. Namun, banyak orang mengasumsikan kata tersebut & # 39; pindahkan & # 39; disini dengan arti yang berbeda, seperti pindah ke lain hati, pindah ke tempat baru, atau melupakan kenangan buruk dari masa lalu. Itu semua tergantung persepsi masing-masing orang.

Berpindah sebenarnya umum, ini tidak melulu tentang romansa. Tapi di antara anak muda, berpindah sering diartikan dengan pindah hati atau terbuka untuk menerima cinta dari orang lain setelah hubungan mereka dengan mantan berakhir.

Arti Move On dan Cara Berdamai dengan Masa Lalu

Banyak yang menganggap itu berpindah sama dengan melupakan. Inilah yang membuat proses berpindah itu gagal terjadi. Oleh karena itu, konsep utama berpindah bukan melupakan, tapi mengimbangi semua kenangan dan kenangan yang terjadi. Percayalah bahwa semua yang terjadi di masa lalu mengandung pembelajaran sehingga kita tidak lagi merasa sakit ketika mengingatnya.

Beberapa orang berpikir bahwa seseorang dianggap sukses berpindah jika dia sudah memiliki pasangan baru. Kalau punya pikiran seperti itu pasti kurang enak rasanya, Bela. Sebab, bisa jadi Anda justru menjadikan pasangan baru Anda pelarian agar bisa cepat melupakan mantan. Begitu pula sebaliknya, orang yang masih sendiri bukan berarti dia belum berpindah. Ini bisa jadi alasannya karena dia tidak mau kelak salah pilih.

Baca:  Gaya Statement dengan Mix & Match Kerudung Warna Terang, Ini Caranya!

Jadi, seperti apa prosesnya berpindah dan bagaimana Anda bisa berdamai dengan masa lalu?

1. Terima kesalahan

Arti Move On dan Cara Berdamai dengan Masa Lalu

Berpindah berarti Anda telah menerima semua yang terjadi. Anda telah sepenuhnya mengakui dan menerima apa yang salah dengan hubungan Anda dan pasangan Anda. Anda juga menjadi lebih bijaksana dan akhirnya merasa bahwa kesalahan Anda telah mengajari Anda sesuatu.

2. Ambil pelajaran dari masa lalu

Arti Move On dan Cara Berdamai dengan Masa Lalu

Dalam proses berpindah, Anda pasti masih merasa sakit hati dan marah saat teringat akan hubungan Anda. Itu wajar karena ini adalah proses transisi dari pelepasan. Setelah berhasil melewatinya, perlahan Anda bisa lebih rela menyerah dan mengambil hikmah dari masa lalu.

3. Maafkan, jangan lupa

Arti Move On dan Cara Berdamai dengan Masa Lalu

Setelah Anda berhasil melepaskan amarah, cobalah untuk memaafkan kesalahan yang Anda atau pasangan lakukan di masa lalu. Anda mungkin tidak akan pernah sepenuhnya melupakannya, tetapi Anda dapat menerima perpisahan itu. Ini adalah sebuah proses berpindah Yang asli.

4. Siap membuka hati

Arti Move On dan Cara Berdamai dengan Masa Lalu

Anda mulai menyadari apa yang Anda butuhkan sekarang, apakah lebih nyaman untuk tinggal tunggal atau siap terbuka kepada orang lain. Saat Anda sukses berpindah, Kamu tidak peduli membuat mantan cemburu. Hati Anda siap untuk seseorang yang baru karena Anda menyadari bahwa tidak semua hubungan itu sama. Hubungan selanjutnya bisa berbeda, meski Anda masih sedikit berhati-hati.

Nah, Anda sudah tahu artinya berpindah dan bagaimana Anda bisa berdamai dengan masa lalu? Berpindah memang proses yang tidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa menjalaninya, Bela.