Bajo Bakal Naik Kuda Diantar 1.000 Pendukung Mendaftar ke KPU Solo

Bajo Bakal Naik Kuda Diantar 1.000 Pendukung Mendaftar ke KPU Solo
Bajo Paslon Solo Pilkada 2020 Mendaftar MPU

Solopos.com, SOLO – Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo atau Bajo berencana mendaftar sebagai cawali-cawali Solo dari jalur merdeka menuju KPU Solo pada 5 September 2020.

Mereka akan menunggang kuda dari Posko Kemenangan Bajo di Desa Penumping, Laweyan, menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU Solo di Kelurahan Sumber, Laweyan.

Rencananya, sebanyak 1.000 militan Bajo antrean Rat Pithi Hanata Baris akan mendampingi pasangan tersebut saat mendaftar di KPU Solo.

Di Solo, Legislator DPR Aria Bima Menjabarkan Skenario Pengadaan Vaksin Covid-19

Namun para pendukungnya tidak menunggang kuda seperti bajo, melainkan menaiki becak. Sebagian lainnya mengendarai sepeda motor.

Penjelasan tersebut disampaikan penanggung jawab tim pemenang Bajo, Budi Yuwono, kepada solopos.com melalui telepon seluler (ponsel), Sabtu (22/8/2020).

“Kalau tidak ada perubahan, kita akan mendaftar pada 5 September 2020. Bajo akan naik kuda dari Pos Pemompaan ke Kantor KPU Solo. Sekitar 1.000 orang akan menemani pasangan kita mendaftar. Ada yang naik becak bersama Bajo, Kalau begitu. Tapi sebagian besar pendukungnya akan langsung ke kantor KPU Solo, ”terang Budi.

Warga PSHT Baru Wajib Bawa Pisang Ayam dan Pisang, Ini Alasannya

Ia menjelaskan, berbagai registrasi teknis masih dipersiapkan oleh tim pemenang Bajo. Termasuk seragam yang akan dikenakan pasangan Bajo.

Yang tidak kalah pentingnya adalah dokumen persyaratan pendaftaran yang harus diserahkan kepada petugas penerima pendaftaran KPU Solo.

“Tim terus mempersiapkan diri. Kebetulan, ini adalah ketua tim pemenang kami, Mas Robert [Hananto] juga sedang sakit, ”jelasnya.

Persiapan yang juga dilakukan oleh Tim Bajo Pemenang saat pendaftaran adalah penerapan protokol kesehatan.

Patuhi Rekomendasi Pemerintah

Bagaimana proses registrasi bisa berjalan lancar dan tidak melanggar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Jangan sampai kerumunan besar melahirkan cluster Covid-19 baru karena tidak menerapkan protokol kesehatan.

Baca:  3 Cara Menunjukkan Rasa Suka Ke Pria Idaman

“Kami berkomitmen untuk mematuhi rekomendasi pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang disiplin,” ujarnya.

Kenapa Bu Tejo bisa viral? Ini adalah Kemungkinan Psikologis

Menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan. Selain itu, sebisa mungkin hindari kontak langsung dengan orang lain, dan rajin mengonsumsi makanan bergizi.

Dilaporkan solopos.com Sebelumnya, pasangan Bajo dinyatakan memenuhi syarat minimal mendapat dukungan jalur perseorangan oleh KPU Solo. Karena dukungan mereka yang memenuhi persyaratan (MS) didasarkan pada verifikasi dan peningkatan tahap I.

Pasalnya, dukungan MS Bajo hingga 38.831 orang. Sedangkan jumlah dukungan calon perseorangan minimal 35.870 suara.

Postingan Bajo Akan Menunggang Kuda yang Dikirim 1.000 Pendukung Mendaftar ke KPU Solo muncul pertama kali di Solopos.com.