Berpakaian Ala Ki Gede Solo, Begini Skenario Pendaftaran Gibran dan Teguh Ke KPU

Berpakaian Ala Ki Gede Solo, Begini Skenario Pendaftaran Gibran dan Teguh Ke KPU
pendaftaran firma Gibran Pilkada Tunggal KPU 2020

Solopos.com, SOLO – Pasangan calon dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU sebagai peserta Pilkada Solo 2020 pada Jumat (4/9/2020) pukul 14.00 WIB.

Mereka akan mengendarai sepeda onthel dari DPC PDIP Solo, Brengosan, Purwosari, Laweyan, hingga kantor KPU Solo, Sumber, Banjarsari. Pendukung dan pendukung parpol akan mengawal pasangan itu dengan menaiki tujuh gerbong.

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menyampaikan hal tersebut saat jumpa pers di Kantor DPC PDIP. Solo, Kamis (3/9/2020). "Nanti memakai baju adat Solo, [seperti] Baju itu Ki Gede Solo, pakai belangkon Sidomukti, baju lurik, naik sepeda, ‚ÄĚkata Rudy, panggilan akrabnya.

Menghilangkan spekulasi, Purnomo Restui Gibran-Teguh sebagai Cawali-Cawali Pilkada Solo

Rudy mengatakan, tim menyiapkan tujuh kereta kuda untuk petugas pendaftaran Gibran dan Teguh ke KPU Solo. Masing-masing andong berisi dua orang penumpang yang merupakan pimpinan dari partai politik pendukung dan pendukung.

Mereka adalah pimpinan PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PSI, PKB, PPP, dan Partai Nasdem. "Setiap gerbong ada dua penumpang. Andong ini untuk para pemimpin [pengurus] Partai Politik. Yang lainnya semua mengendarai sepeda. Nanti juga akan ada 20 perwakilan dari pendukung Mas Gibran. Pengurus cabang dan PAC tidak boleh ikut, "ujarnya.

Pimpinan PDIP Solo dan PAC, Rudy meminta doa dari rumah agar proses pendaftaran Gibran-Teguh berjalan lancar.

Konfirmasi Positif Melonjak Lagi di 19 Kasus, Satgas Covid-19 Solo Mulai Khawatir

Kampanye untuk Mengurangi Polusi Udara

Sedangkan mengenai pemilihan sepeda sebagai kendaraan Gibran dan Teguh saat mendaftar di KPU Solo, menurut Rudy itu merupakan kampanye untuk mengurangi polusi udara.

Baca:  3 Cara Menunjukkan Rasa Suka Ke Pria Idaman

Selain itu ia juga mengampanyekan kecintaannya pada olahraga kepada masyarakat Solo. Menurut Rudy, setelah mendaftar ke KPU Solo pada Jumat siang, DPC PDIP Solo akan menggelar rapat konsolidasi kemenangan Gibran-Teguh dengan lokasi kantor DPC PDIP Solo malam itu.

Wakil Ketua DPC PDIP Solo Pemenangan Pemilu, Putut Gunawan menjelaskan rombongan Gibran-Teguh akan berangkat dari DPC PDIP Solo sekitar pukul 13.00 WIB. Rutenya melalui Jl Menteri Supeno-Jl Ahmad Yani-Jl Letjen Suprapto.

Berkah Gibran-Teguh untuk Pilkada Solo, Achmad Purnomo Minta 3 Hal Ini

Sampai di Simpang Sumber langsung belok kanan menuju kantor KPU Solo, jelasnya.

Sedangkan untuk rute pulang, rombongan Gibran-Teguh akan menempuh rute yang berbeda dengan rute pemberangkatan. Namun, rute pasti dari rute ini masih dalam pembahasan.

Postingan Berpakaian Ki Gede Solo, Ini Skenario Pendaftaran Gibran dan Teguh ke KPU muncul pertama kali di Solopos.com.