BMKG: Awas Potensi Gelombang Hingga 6 M di Laut Selatan Jogja

BMKG: Awas Potensi Gelombang Hingga 6 M di Laut Selatan Jogja
BMKG

Solopos.com, JOGJA – Bagi pengunjung pantai selatan Jogja, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta memberikan peringatan dini tentang potensi gelombang tinggi. Beberapa kabupaten juga diprediksi berpotensi hujan deras.

Waspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di Sleman bagian barat, Kulon Progo bagian utara, Bantul dan Gunungkidul. Serta gelombang laut yang sangat tinggi di perairan selatan Yogyakarta, kata Kepala Stasiun Klimatologi (Staklim). BMKG Yogyakarta Reni Kraningtyas dalam keterangannya, Rabu (28 / 10/2020).

Ia menjelaskan, ketinggian gelombang di perairan selatan Yogyakarta berkisar antara 4 hingga 6 meter dan termasuk dalam kategori sangat tinggi.

Secara umum, kondisi cuaca pagi hari untuk seluruh wilayah DIY diperkirakan mendung. Sedangkan pada sore hingga sore hari, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di Sleman bagian barat, Kulon Progo bagian utara, Gunungkidul, dan Bantul.

Bersiaplah, Hasil Seleksi CPNS 30 Oktober 2019 Diumumkan

Pada malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di Bantul dan Kulon Progo. Padahal pagi hari sebagian besar mendung.

Suhu udara berkisar 23-30 ° C dengan kelembaban 70-95%. Angin dari arah timur dengan kecepatan maksimal 30 km / jam, jelasnya.

Prakiraan cuaca dari BMKG berlaku 24 jam, dimulai pukul 07.00 WIB.

Temperatur Di Atas 37 Derajat Celcius, Wisatawan Grojogan Sewu Langsung Menguji Cepat

Jawa Tengah

Hati-hati buat traveller yang ingin berwisata ke pantai selatan, manfaatkan liburan bersama minggu ini.

Sebelumnya, hujan ringan yang diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) berpotensi terjadi secara merata di Jawa Tengah saat ini dengan waktu yang berbeda-beda. Untuk hujan sedang hingga lebat, potensi itu disertai angin kencang.

Baca:  Jokowi Bangga-Banggakan Kesembuhan Pasien Covid-19 Indonesia

Ingat! Tol Pemalang Hingga Batang Tidak Memiliki Tempat Istirahat

Kemudian BMKG Ahmad Yani Semarang Badan Meteorologi mengatakan pada pagi hari umumnya mendung. Hujan ringan berpotensi terjadi secara merata dan berpotensi hujan lebat di Pegunungan Tengah dan Pantai Selatan.

“Umumnya cerah dan mendung pada pagi hari. Potensi hujan ringan hampir merata di seluruh Jawa Tengah dan Jawa Tengah dengan waktu bervariasi antara siang / sore / malam hari,” kata pejabatnya, Winda Ratri, tentang informasi cuaca yang didapat. oleh Detikcom, Rabu.

Postingan BMKG: Waspadai Potensi Gelombang Hingga 6 M di Laut Selatan Yogyakarta muncul pertama kali di Solopos.com.