Diogo Jota Mulai Usik Kemapanan Trio Firmansah di Liverpool

Diogo Jota Mulai Usik Kemapanan Trio Firmansah di Liverpool
Diogo Jota (Reuters / Alessandro Garofalo) Liverpool

Solopos.com, BERGAMO – Diogo Jota mulai menebar ancaman nyata kepada trisula penyerang Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Bermain sejak menit awal, penyerang asal Portugal ini sukses mencetak hattrick yang mewarnai pesta gol The Reds 5-0 atas Atalanta dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Gewiss, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

Tambahan tiga gol tersebut membuat Jota kini mengemas tujuh gol dari 10 penampilannya di semua kompetisi. Torehan tersebut mendekati rekor Mohamed Salah yang mencetak sembilan gol dalam 11 pertandingan, dan lebih baik dari Sadio Mane yang mencetak lima gol dari sembilan penampilan.

Ada atau Tidaknya SMAN 2 dan SMKN 2 Wonogiri Gelar Pembelajaran Tatap Muka Diputuskan Hari Ini

Firmino yang baru mencetak satu gol dalam 11 penampilan musim ini jelas paling mengkhawatirkan performa Jota. Tak hanya memiliki ketajaman, bomber yang didatangkan dari Wolverhampton senilai 41 juta pound itu sudah menyamai Salah dan Mane meski baru datang musim panas lalu. Saat ketiganya bermain bersama, Liverpool memetik empat kemenangan dan sekali imbang.

Namun bukan berarti Salah dan Mane tidak terancam karena Jurgen Klopp sudah beberapa kali menempatkan Jota sebagai winger. Klopp sendiri tak sungkan memuji kontribusi Jota dalam meningkatkan agresivitas serangan. "Saya pikir tidak ada yang bisa bertahan melawan Sadio Mane, Mo Salah dan Diogo Jota," kata Klopp kepada BBC, Rabu.

Firmino Masih Penting

Namun, Klopp enggan menyangkal Firmino meski striker timnas Brasil itu belum bertandang dalam bentuk. Ia menegaskan bahwa Firmino tetap menjadi pemain krusial bagi tim. Firmino kembali gagal mencetak gol saat masuk pada menit ke-65 menggantikan Jota saat melawan Atalanta.

Baca:  Baju Rumahan Terbaik 2020 untuk Mama Saat di Rumah Aja

“Ketika seorang pemain sedang bersinar, kami langsung berbicara tentang pemain lain yang merasa telah memainkan 500 pertandingan berturut-turut. "Tanpa Firmino, kami tidak akan berada di Liga Champions," kata Klopp.

Cabai Merah Sumbang Inflasi di Kota Solo, BPS menjelaskan

Penampilan oke Diogo Jota bersama Liverpool membuat Klopp banyak pilihan saat menghadapi Manchester City akhir pekan ini. Sementara itu, Jota menyebut performa moncernya tak lepas dari bantuan Mane dan Salah. "Mereka membuat segalanya mudah bagiku," kata Jota BT Sport.

Postingan Diogo Jota mulai mengganggu berdirinya Trio Firmansah di Liverpool muncul pertama kali di Solopos.com.