Gibran Goreng Tempe dan Makan Soto Bareng Warga Kaplingan Solo

Gibran Goreng Tempe dan Makan Soto Bareng Warga Kaplingan Solo

Solopos.com, SOLO – Sebagai pengusaha katering Chilli Pari yang cukup terkenal di Solo, Gibran Rakabuming Raka telah membuktikan dirinya mampu menyiapkan berbagai menu makanannya sendiri.

Kemampuan tersebut ditunjukkan oleh Gibran yang juga ayah dari Jan Ethes Srinarenda dan La Lembah Manah ini kepada warga RT 004 / RW 020 Kaplingan, Jebres, Solo, Jumat (11/9/2020) sore.

Gibran yang sudah terdaftar sebagai Cawali Solo ini menunjukkan kepiawaiannya menggoreng tempe untuk dijadikan lauk soto sayur dan disantap bersama warga Kaplingan. Menu makan siang dibuat bersama warga di dapur umum.

Dompet Kosong Saat Pandemi, 5 Pekerjaan Ini Bisa Jadi Solusi

Gibran yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga menggoreng lauk pauk dan menyiapkan menu soto di dapur umum bersama para perempuan di Kaplingan, Jebres.

Tak hanya itu, Gibran juga membagikan satu persatu semangkuk sopnya kepada warga yang hadir. Ia berkeliling membagikan mangkok soto dari satu warga ke warga lainnya yang duduk di atas kursi.

Kursi-kursi tersebut berjarak satu meter sebagai standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Sambil menunggu makan, warga Kaplingan disiplin memakai topeng.

Terbatas Panitia, Tradisi Ya Qowiyyu Klaten tanpa pembagian Apam

“Perkenalkan bapak ibu, ini Mas Gibran. Semoga amanah bisa terpilih jadi Wali Kota Solo,” kata Sutardi, Ketua RT 004 / RW 020 Kaplingan, kepada warganya.

Mendistribusikan Paket Sayuran Mayur

Sementara itu, seorang warga, Kasiman, 87 tahun, memberikan nasehat mengharukan kepada putra sulung Presiden Jokowi itu. Mbah Min, panggilan akrabnya juga mendoakan sosok Jokowi saat itu.

"Ngomong-ngomong, besok jangan goyang. Dulu dulu ram-mu [Jokowi] terlalu Njaluk pangestu saya. Pesanan saya harus ditemukan di DeweIa menambahkan, yang merupakan mantan pejuang kemerdekaan Indonesia. Mbah Min kini menjadi sesepuh Desa Kaplingan dan sering dimintai nasehat atau pendapat dari berbagai pihak.

Baca:  Ciri-Ciri Pubertas pada Remaja Perempuan dan Laki-laki

Sedangkan di Desa Balong tepatnya di RT 001 / RW 008, Desa Sudiroprajan, Jebres, Solo, Gibran membagikan paket bantuan sayur mayur kepada warga.

Dirawat di Wisma Atlet, 12.328 Penderita Covid-19 di Jakarta Sembuh

Paket sayuran dibagikan ke rumah-rumah di sepanjang gang-gang sempit di desa.

Dalam kunjungannya tersebut Gibran diajak warga melihat alat pemadam kebakaran yang diberi nama pawang geni. Mesin tersebut dibuat oleh warga sekitar, Sri Utomo. Alat-alat yang dirangkai di desa berfungsi untuk memadamkan api tahap awal.

“Pak Jokowi sudah memesan lebih dari 300 unit pawang geni ini untuk Jakarta,” kata Sri Utomo.

Postingan Tempe Goreng Gibran dan Makan Soto Bersama Warga Kaplingan Solo muncul pertama kali di Solopos.com.