Pemeriksaan Kesehatan Cakada 8 Daerah di RSDM Solo

Pemeriksaan Kesehatan Cakada 8 Daerah di RSDM Solo
covid-19 rsud dr moewardi solo swab test rumah sakit moewardi rujukan tunggal korona jawa tengah pandemi soloraya ruang isolasi korona korona positif pasien covid-19 meninggal di solo pasien covid-19 RS dr Moewardi, tenaga medis positif covid-19, kasus per kecamatan kesabaran tunggal

Solopos.com, SOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menunjuk RSUD dr. Moewardi atau RSDM Solo menjadi lokasi pemeriksaan kesehatan bagi calon kepala daerah atau kepala daerah di 8 kabupaten / kota.

Pemeriksaan kesehatan cakada di RSDM Solo dibagi menjadi dua periode.

Kepala Bidang Hukum dan Humas RSDM Solo Eko Haryati mengatakan, periode pertama yang digelar Selasa-Rabu (8-9 / 9/2020) akan dihadiri 11 pasangan calon dari lima daerah.

Kelima wilayah tersebut antara lain Solo 2 pasangan, Sukoharjo 2 pasangan, Wonogiri 2 pasangan, Magelang 2 pasangan, dan Blora 3 pasangan. Sebanyak 22 calon dari 5 daerah, terdiri dari 17 laki-laki dan 5 perempuan.

Sedangkan untuk Boyolali, Sragen, dan Grobogan akan dilaksanakan pada periode kedua yang direncanakan pada Senin (14/9/2020).

Sebelum melakukan tahapan health check, calon kandidat harus melakukan pemeriksaan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) untuk mendeteksi Covid-19.

“Calon yang diperbolehkan mengikuti tahap ujian adalah yang menunjukkan hasil usap negatif, sedangkan jika hasilnya positif, calon calon akan diberi kesempatan mengikuti ujian periode kedua,” ujarnya, dalam sambutannya. rilis diterima. Solopos.com, Senin (7/9/2020).

Pada saat melakukan pemeriksaan kesehatan, setiap peserta harus mematuhi tata tertib kesehatan dengan selalu memakai masker.

"Ada tiga ruang lingkup pemeriksaan kesehatan calon, yaitu pemeriksaan fisik, pemeriksaan rohani, dan pemeriksaan penyalahgunaan narkotika / psikotropika gratis oleh Badan Narkotika Nasional (BNN)," jelasnya.

Pemeriksaan fisik terdiri dari pemeriksaan fisik, EKG, ekokardiografi, treadmill, USG karotis, neurologi, neurobehavior, bedah onkologi, urologi, gigi dan mulut, mata.

Kemudian pemeriksaan penyakit dalam, paru-paru, spirometri, THT, audiometri dan khusus untuk calon wanita ada pemeriksaan kebidanan dan ginekologi.

Sedangkan pemeriksaan spiritual berupa pemeriksaan psikiatri, psikotes, dan wawancara oleh HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia).

Baca:  Wah, Pemain Persis Solo Batal Dikumpulkan Besok

Sementara itu, Badan Narkotika Nasional melakukan pemeriksaan narkoba melalui wawancara dan tes urine. Hasil pemeriksaan periode pertama akan dikeluarkan pada 11 September dan diserahkan RSDM kepada KPU dalam rapat paripurna pada 12 September 2020.

Sedangkan untuk periode kedua hasilnya akan dikeluarkan pada tanggal 16 dan diserahkan ke KPU pada 17 September 2020, pungkas Eko.

Postingan Pemeriksaan Kesehatan Kabupaten Cakada 8 di RSDM Solo muncul pertama kali di Solopos.com.