Sempat Bersedia, Gatot Nurmantyo Batal Datang Temui Jokowi untuk Terima Anugerah Bintang Mahaputera

Sempat Bersedia, Gatot Nurmantyo Batal Datang Temui Jokowi untuk Terima Anugerah Bintang Mahaputera
Gatot Nurmantyo sempat mengunggah imbauan di Instagram. (Khusus)

Solopos.com, JAKARTA – Setelah menyatakan kesediaannya, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo memutuskan batal hadir untuk menerima penghargaan Bintang Mahaputera dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (11/11/2020). Alasan ketidakhadiran tersebut belum diketahui.

Namun yang pasti, Gatot mengirimkan surat langsung kepada Jokowi terkait alasan ketidakhadirannya.

"Pak Gatot, mantan Panglima, menyurati Presiden yang tidak hadir, jadi mungkin Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan yang akan menyampaikannya," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan di Istana Negara. Kompleks, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020).

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Bertemu Tokoh Mega Bintang Solo, Ini Obrolannya

Heru mengatakan, salah satu isi surat yang disampaikan Gatot meminta agar Jokowi lebih memperhatikan TNI. Selain itu, Gatot juga menyinggung kondisi Covid-19. “Ya mungkin ada beberapa konten yang dia tidak setuju, mungkin kondisi Covid-19, TNI harus banyak memperhatikan dalam suratnya seperti itu,” ujarnya.

Heru mengatakan, pihak Istana mengapresiasi sikap Gatot. Namun, Heru menegaskan, pemerintah telah menjalankan kewajibannya memberikan penghargaan kepada mantan pejabat.

“Itu haknya, yang jelas negara telah memberikan untuk menjalankan tugasnya kewajiban memberikan mantan panglima tertinggi, Kapolri, dan Kepala Staf yang pantas diberikan. Dan itu diproses di dewan gelar kehormatan, ada dewan khusus dan itu sudah dilaksanakan, "ujarnya.

Sempat heboh, postingan Gatot Nurmantyo disensor di Instagram

Sebelumnya, Istana Kepresidenan membenarkan bahwa Gatot bersedia hadir untuk menerima penghargaan Bintang Mahaputera dari Presiden Jokowi. Gatot sudah menerima undangan untuk kegiatan tersebut. Seputar Pak Gatot Nurmantyo. Hadir, sudah ada undangan dan pernyataan kesediaan menerima tanda terima, kata Heru, Selasa (10/11/2020).

Upacara penyerahan penghargaan dilaksanakan di Istana, Rabu ini. Selain Gatot, mantan menteri dan mantan Panglima TNI akan mendapat penghargaan.

Baca:  Viral Ketua DPRD Paser Tak Hafal Pancasila Disoraki Pendemo

Postingan Bersedia, Gatot Nurmantyo Batal Datang Temui Jokowi untuk Menerima Penghargaan Bintang Mahaputera muncul pertama kali di Solopos.com.