Tips Liburan Saat Pandemi, Biar Aman di Rumah Aja Yuk!

Tips Liburan Saat Pandemi, Biar Aman di Rumah Aja Yuk!

Eits, masih ada yang masih menyanyi atau tidak Mampaps? Yuk, libur panjang selama pandemi ini, kamu pilih liburan mana? Ke pantai, gunung, berenang, atau sekedar menginap di rumah? Ingat Mampaps kita masih dalam suasana pandemi jangan sampai liburan kesehatan keluarga pulang bukannya jadi ancaman lho padahal kita ikuti tips liburan saat pandemi. Harus tetap waspada, Mampaps!

Bosan banget menghabiskan liburan panjang di rumah, tapi demi kesehatan keluarga tidak ada salahnya untuk menunda dan merencanakan liburan bersama keluarga yang semakin mengasyikkan pasca pandemi Covid-19. Begitu, yuk manfaatkan cuti bersama dan libur panjang ini untuk liburan dirumah dengan tips liburan selama pandemi dirumah yang akan Mamapapa.id share, pasti dirasa lebih aman.

Tempat Yang Jadi Target Liburan Keluarga

Namun masih banyak keluarga Indonesia yang masih merencanakan liburan panjang selama pandemi ini di luar rumah, hal ini terlihat dari pantauan Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang penuh dengan orang yang akan berwisata. Nyatanya, jalan menuju puncak dan beberapa kota lainnya sudah mulai merayap menanjak, Mampaps! Semoga yang membaca artikel ini, langsung saja memilih liburan panjang di rumah.

Baca juga: Aplikasi Edukasi untuk Menemani Anak di Rumah!

Lalu, tempat liburan apa saja yang biasa dikunjungi keluarga Indonesia untuk liburan?

Pantai

Pantai merupakan salah satu tempat liburan keluarga yang paling sering dikunjungi. Berlibur ke pantai sangat mengasyikkan, bisa kita nikmati matahari terbenam dan matahari terbit, bermain dengan air dan si kecil bisa membuat istana yang megah menggunakan pasir. Bisakah Anda membayangkan Mampaps?

Meski mengikuti tip liburan selama pandemi. Masih bisa dibayangkan betapa sibuknya orang-orang memilih liburan di pantai saat libur panjang ini? Wah lumayan berbahaya kalau memilih pantai untuk menghabiskan liburan panjang saat pandemi ini? Ayo pikirkan baik-baik lagi.

Kolam renang

Semua orang menyukai air, dari orang dewasa hingga anak kecil. Nah, alternatif liburan bersama keluarga yang paling banyak dikunjungi selanjutnya adalah kolam renang atau pemandian air hangat untuk berendam. Di sini Mampaps dan si kecil bisa senang dan bebas bermain air, tapi apakah akan tetap senang apakah kondisi sedang ramai?

Nah, kolam renang atau pemandian air hangat juga bukan tempat yang tepat, Mampaps menjadi pilihan tempat liburan panjang saat pandemi, meski kita ikuti tips liburan aman saat pandemi. Mengapa? Karena kita tidak pernah tahu dengan siapa kita berenang dan apakah orang di sekitar kita terjangkit Covid-19 atau tidak.

Puncak atau Wisata Alam

Menikmati pemandangan air terjun atau pepohonan di taman memang menenangkan, apalagi selama ini kita baru berada di rumah. Puncak atau tempat wisata alam lainnya memang menjadi tempat yang paling tepat untuk berlibur bersama keluarga, Mampaps bisa makan bersama di bawah pohon rindang sambil menikmati suasana yang sangat damai.

Baca Juga: Resep Mang Odading Oleh, Make It At Home Come Mams!

Eits … akan damai kalau banyak orang yang datang? Bahkan jika kita memiliki tip liburan saat terjadi pandemi. Ingat Mampaps, liburan dimanapun dalam kondisi seperti ini selain membuat kamu cemas tentunya bisa mengancam kesehatan keluarga kamu. Yuk, coba pikirkan kembali memilih tempat liburan bersama keluarga selama pandemi ini, Mampaps.

Aktivitas liburan panjang di rumah memang menyenangkan

Memilih menikmati liburan panjang saat pandemi di rumah memang menjadi pilihan yang tepat, Mampaps, dengan begitu kesehatan keluarga tetap aman. Nah, Mamapapa.id akan membagikan tips liburan saat pandemi meski hanya di rumah.

Baca:  Stres di Rumah Saja Picu Perselisihan Rumah Tangga, Awas Mams!

Mampaps bisa menciptakan suasana liburan yang menyenangkan bersama keluarga di rumah, salah satunya dengan mengisi aktivitas seru seperti berikut:

Kerajinan

Kerajinan atau membuat kerajinan tangan bisa menjadi salah satu tips liburan keren dan menyenangkan saat terjadi pandemi, Mampaps bersama si kecil. Mampaps bisa mengajak dan mengajari si kecil membuat rajutan atau rajutan, scrapbooking, membuat gelang atau kalung dari manik-manik dan sebagainya. Kemudian hasilnya bisa ditampilkan atau mereka bisa menggunakannya.

Berkemah

Tak hanya di pegunungan untuk berkemah, tips liburan saat pandemi di rumah dengan aktivitas serupa tetap bisa dilakukan! Bahkan lebih menarik dan menyenangkan. Camping bisa dilakukan diluar rumah ataupun didalam ruangan dengan mendirikan tenda, agar lebih seru dengan mematikan semua lampu dan menyalakan lampu keadaan darurat atau nikmati bintang-bintang di langit jika tidak hujan. Wah pasti menarik dan wajib dicoba!

Framing Perkotaan

Selama di rumah, ada banyak hal baru yang bisa dicoba, Mampaps, salah satunya framing perkotaan ini bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga yang menarik. Dimana Mampaps bercocok tanam sendiri dengan menanam buah dan sayur lalu dia petik sendiri hasil panennya.

Eksperimen Sains

Pernahkah Anda melakukan eksperimen sains gunung berapi? Atau percobaan dengan merica yang dicampur air dan memasukkan jari Anda? Eksperimen sains seperti ini dapat menjadi tip liburan yang berguna selama pandemi. Peta untuk si kecil Anda. Ayo coba! Jangan lupa cek referensinya, lalu pilih eksperimen yang bahan-bahannya mudah ditemukan di rumah.

Makan bersama

Kehilangan makan bersama keluarga Anda? Jangan khawatir, rumah bisa menjadikan Mampaps magic menjadi resto paling seru dan menarik untuk keluarga. Yuk, ajak si kecil memasak hidangan favoritmu lalu sajikan semenarik mungkin. Atau Mampaps bisa menghidangkan menu bakar di luar rumah, pastinya suasana ini akan menjadi tip liburan saat berada di rumah bersama keluarga menjadi seru dan menyenangkan.

Baca Juga: Stres di Rumah Picu Perselisihan Rumah Tangga, Awas Bu!

Tips Liburan Saat Pandemi, Jangan Abaikan!

Sumber gambar: pexels.com

Namun, jika Mampaps dan keluarganya masih memutuskan untuk menghabiskan liburan panjang di luar rumah, pastikan untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan selama pandemi ini! Nah, berikut beberapa tips liburan saat terjadi pandemi yang harus Anda perhatikan saat libur panjang:

  • Pastikan kondisi tubuh Mampaps dan Si Kecil sehat untuk berpergian.
  • Siapkan perlengkapan seperti pembersih tangan, masker, pelindung wajah, tisu basah dan kering, hingga sabun antibakteri.
  • Pilih penginapan yang sudah menerapkan pedoman normal baru.
  • Sebisa mungkin jangan menggunakan fasilitas umum seperti kolam renang selama di penginapan.
  • Bawalah sendok dan garpu Anda sendiri.
  • Pantau kerumunan dan jaga jarak
  • Siapkan surat keterangan sehat atau hasil cepat jika bepergian dengan angkutan umum seperti pesawat, kereta api atau kapal laut.

Maka, Mampaps kembali pada keputusannya masing-masing untuk keluar dari rumah. Yang terpenting adalah tetap berpikir matang dan mempertimbangkan segala risiko yang ada selama menghabiskan liburan panjang selama pandemi ini. Selamat liburan dan sehat selalu untuk keluarga Indonesia.

Postingan Tips Liburan Saat Pandemi, Ayo Aman Saja di Rumah! muncul pertama kali di Mamapapa.id.