UEFA Nations League: Gerard Moreno Selamatkan Spanyol dari Kekalahan Lawan Swiss

UEFA Nations League: Gerard Moreno Selamatkan Spanyol dari Kekalahan Lawan Swiss

Solopos.com, JAKARTA-– Gerard Moreno menyelamatkan tim nasional Spanyol dari kekalahan melawan Swiss dengan gol yang memaksa hasil imbang 1-1 dalam pertandingan putaran kelima UEFA Nations League Division A Group 4 (A4) di St Stadium. Jakob-Park, Basel, Swiss, Sabtu (14/11/2020) waktu setempat.

Seperti dilansir Antaranews dari situs resmi UEFA, Minggu (15/11/2020), Moreno baru masuk pada menit ke-81 menggantikan Mikel Merino untuk kemudian mencetak gol penyama kedudukan satu menit sebelum waktu normal bubar untuk menipu Sergio Reguilon & # 39; umpan.

Tuan rumah memimpin sejak menit ke-26 ketika Remo Freuler melepaskan tembakan sentuhan pertama untuk menyambut umpan Breel Embolo yang berhasil menaklukkan kiper Unai Simon.

Spanyol berusaha keras membalas tetapi dua peluang dari Fabian Ruiz dan Mikel Oyarzabal dimentahkan oleh kiper Yann Sommer, sementara Nico Elvedi naik ke papan untuk memblokir tembakan Dani Olmo.

Sepuluh menit memasuki babak kedua, Swiss hampir menggandakan keunggulan mereka, tetapi tembakan Haris Seferovic yang sudah mengalahkan Simon berhasil dihalau sebelum melewati garis oleh kapten Spanyol Sergio Ramos.

Sayangnya, Ramos & # 39; Kepahlawanan seakan terhapus dua menit kemudian ketika gagal memanfaatkan penalti dan eksekusi Sommer dengan mudah terbaca oleh Sommer.

Suncity Madiun Gelar Expo Tanaman Hias, Harga Mulai Rp 25.000 Hingga Rp 4 Jutaan

Kartu kuning

Pada menit ke-79 Spanyol kembali mendapatkan tendangan penalti bersamaan dengan kartu kuning kedua Elvedi yang membuat Swiss harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain.

Namun, Ramos yang kembali menghadapi bola melepaskan eksekusi lemah dan mudah dibaca oleh Sommer untuk menyelamatkan gawang Swiss.

Beruntung bagi Ramos, tonggak penampilan ke-177 untuk Spanyol tidak berakhir dengan kekalahan setelah gol Gerard Moreno memaksa hasil imbang satu menit dari waktu normal.

Baca:  Diogo Jota Mulai Usik Kemapanan Trio Firmansah di Liverpool

Namun, hasil ini membuat Spanyol kehilangan posisi puncaknya di Grup A4, karena Jerman yang pernah menang atas Ukraina di pertandingan lain kini mengoleksi sembilan poin dan unggul satu poin dari La Furia Roja.

Spanyol akan melakoni laga hidup mati melawan Jerman untuk menentukan wakil Grup A4 ke empat besar pada Selasa (17/11) di Stadion La Cartuja, Sevilla.

Sementara itu, Ukraina yang berada di urutan ketiga dengan koleksi enam poin juga akan menghadapi keputusan menghindari degradasi ke Divisi B saat bertandang ke Swiss di hari yang sama.

Bahagia di Tengah Pandemi, Ini Beda dengan Optimisme dengan Toxic Positivity

Komposisi pemain:

Swiss (3-4-1-2): Yann Sommer; Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Edimilson Fernandes, Remo Freuler, Granit Xhaka, Steven Zuber (Renato Steffen); Xherdan Shaqiri (Djibril Sow); Breel Embolo (Admir Mehmedi), Haris Seferovic (Becir Omeragic)
Pelatih: Vladimir Petkovic

Spanyol (4-2-3-1): Unai Simon; Sergi Roberto, Sergio Ramos, Pau Torres, Sergio Reguilon; Mikel Merino (Gerard Moreno), Sergio Busquets (Koke); Ferran Torres, Fabian Ruiz (Alvaro Morata), Mikel Oyarzabal (Adama Traore); Dani Olmo (Sergio Canales)
Pelatih: Luis Enrique

Posting UEFA Nations League: Gerard Moreno menyelamatkan Spanyol dari kekalahan melawan Swiss muncul pertama kali di Solopos.com.