Viral Ketua DPRD Paser Tak Hafal Pancasila Disoraki Pendemo

Viral Ketua DPRD Paser Tak Hafal Pancasila Disoraki Pendemo
Tangkapan layar video Ketua DPRD tidak menghafal Pancasila. (Khusus / Instagram / omg.indonesia.id.)

Solopos.com, SOLO – Hendra Wahyudi, Ketua DPRD Kabupaten Paser, Kalimantan Timur viral di media sosial. Hendra viral karena gagal melafalkan prinsip Pancasila di hadapan para pengunjuk rasa yang melakukan aksi.

Tupperware Hilang Saat Demo, Siswa Ini Tak Berani Pulang

Video viral ketua DPRD gagal melafalkan Pancasila, salah satunya diunggah akun Instagram @ omg.indonesia.id. Dalam video tersebut, terlihat 5 orang anggota DPRD. Mereka dikepung oleh para demonstran yang menolak undang-undang penciptaan lapangan kerja.

Salah satu anggota DPRD yang mengenakan setelan safari abu-abu memegang mikrofon di tangannya. Pria itu membacakan satu persatu prinsip Pancasila yang diikuti para demonstran secara serentak. Anggota DPRD pun tampak percaya diri saat melantunkan suara prinsip Pancasila. Dari asas pertama hingga asas ketiga, anggota DPRD ini tidak menemui kendala.

Namun, secara tidak terduga, di setengah dari sila dari empat anggota dewan, mereka melakukan kesalahan ketika mereka melafalkan isi dari sila keempat. Empat: Penduduk dipimpin kebijaksanaan dalam musyawarah, kata anggota DPRD tersebut.

Virus! Bupati Blora asyik bernyanyi sambil jogging di sebuah hajatan

Padahal suara sebenarnya dari sila keempat adalah demokrasi yang dipimpin oleh kebijaksanaan dalam musyawarah perwakilan. Sontak, massa yang mendengar kekeliruan itu langsung membentak anggota DPRD tersebut.

Diteriakkan oleh Demonstran

“Salah, wow! Salah! Wooo! Wooo! Teriak para demonstran. Anggota DPRD terlihat meminta tolong kepada teman di sebelahnya dengan berbisik di telinganya. Karena sudah cukup lama, para pengunjuk rasa terus meneriaki anggota DPRD, "Pak Malu Pak, Malu," teriaknya. para demonstran.

Bahkan dalam video tersebut, ada yang sujud karena menemukan anggota DPRD yang tidak hafal Pancasila. Pemuda itu kemudian maju ke depan sambil berteriak "Ya Allah pemimpin kita belum hapal Pancasila ya Allah."

Baca:  Tak Cuma Persis Solo, Dua Rival Ini Juga Masih Genjot Latihan

Nabila Syadza: Mahasiswa Cantik Yang Menggerakkan Orasi Pancasila

Video ini pun berhasil menuai komentar netizen di akun Instagram. Banyak netizen yang mengaku kecewa dengan anggota DPRD tersebut.

"Yang tidak hapal goa itu malu,Kata akun Instagram @ ika_f25.

"Ini hasil terpilih dari jalur evakuasi … hadeww … belajar lagi pak, selanjutnya kita harus mewakili para demonstran …Kata akun Instagram ony_roberto.

"Hafalkan atau bahkan tidak berlaku,Kata akun Instagram @apris_arifin.

"Semua yang mendaftar jadi pejabat mari kita uji SKD jenis CPNS,Tulis akun Instagram @ditiu.

Mengutip Suara.com, Selasa (13/10/2020), insiden DPRD tidak hapal Pancasila yang terjadi di Kantor DPRD Paser, Jalan Gajah Mada Tana No.36, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Yang salah melafalkan Pancasila adalah Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi. Ia menjabat sebagai Ketua DPRD periode 2019-2024. Hendra Wahyudi dikenal sebagai politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Postingan Viral Ketua DPRD Paser Tak Hafalkan Pancasila, Disemangati Pengunjuk rasa muncul pertama kali di Solopos.com.